Ternyata Platform Crowdfunding Beragam, Pilih Mana ya?

Tim Riset Media Berbagi
1002 View Edukasi
08 Feb 2022

Dalam pemasaran, adanya landing page sangat membantu bagi marketer untuk menggiring customer pada sebuah penawaran tertentu. Begitu pula dalam fundraising, yang memiliki program tertentu sebagai ‘produk penawaran’ untuk tabungan surga bagi para donatur. Oleh karena itu adanya landing page juga penting sebagai salah satu tool marketing dalam fundraising.


Landing page adalah halaman yang memiliki fungsi khusus dalam website; seperti mendorong pengguna untuk fokus pada satu produk dan lekas melakukan transaksi di website, mengajak pengguna untuk melakukan aksi tertentu. Misalnya, membeli produk, mengisi formulir, atau mempelajari informasi yang diberikan. Dengan kata lain, landing page juga menjadi cara baru yang berupa sebuah halaman/website yang di dalamnya terdapat arahan demi arahan yang bertujuan akhir berdonasi pada lembaga Ziswaf Anda.


Dalam situs constantcontact dijelaskan bahwa dengan memiliki landing page khusus donasi, maka lembaga akan mendapatkan:

Tentu banyak sekali manfaat landing page yang saat ini bisa didapatkan oleh lembaga Ziswaf dengan mudah melalui platform crowdfunding. Terlebih di zaman ini, telah hadir berbagai platform crowdfunding yang menyediakan berbagai fitur untuk membantu lembaga Ziswaf memperluas kanal fundraising dari sektor online. Lalu dimanakah lembaga Anda akan memilih platform jika begitu banyak jenis platform yang tersedia?


Dalam hal ini, platform bisa diibaratkan swalayan, bukankah jika berbelanja kita ingin berada di satu swalayan yang lengkap atau istilahnya ‘one stop shopping’? Begitu pula dengan penentuan platform, alangkah menyenangkannya jika lembaga bisa mendapatkan berbagai fitur dalam satu aplikasi. Kemudahan ini bisa didapatkan melalui platform Media Berbagi yang mana memberikan fitur Fundraising Management System (FMS) gratis bagi semua lembaga pengguna. Dengan FMS maka pengelolaan fundraising menjadi lebih mudah, karena kebutuhan-kebutuhan lembaga hadir dalam satu aplikasi.


Apakah lembaga Anda sudah menggunakan platform ini?
Jika belum, tunggu apa lagi?

Sumber
niagahoster.co.id
constantcontact.com


Ruang Edukasi

Ikut berkontribusi menghadirkan edukasi dengan topik-topik filantropi

SEMUA KEBUTUHAN HANYA DALAM SATU PLATFORM!

Fundraising management System (FMS) telah dirancang untuk memudahkan kebutuhan lembaga mulai dari perencaaan, penggalangan dana, penyaluran dan pelaporan

© 2022 FMS . PT. Media Berbagi Indonesia